Panduan Penulisan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Tahun 2016

Posted on

Panduan Penulisan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Tahun 2016 – Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan salah satu syarat dalam kenaikan pangkat guru tahun 2016 yang dicanangkan oleh pemerintah. Prosedurnya guru yang bersangkutan harus mengajukan kenaikan pangkat terlebih dahulu. Dalam pelaksanaannya tentunya harus mengikuti Panduan Penulisan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Tahun 2016.

PTK dilaksanakan untuk menjaga kualitas dan mutu pembelajaran di sekolah, sehingga guru harus terus mengkaji, membuat inovasi dan melakukan perubahan-perubahan  dalam peroses pembalajaran di kelas.

Panduan Penulisan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Tahun 2016
Panduan Penulisan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Tahun 2016

Penelitian yang berkaitan dengan pembelajaran di kelas adalah Penelitian Tindakan Kelas  (PTK). PTK sangat mendukung program peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah yang muaranya adalah peningkatan kualitas pendidikan.

Dalam pelaksanaannya tentunya harus berpedoman pada standar penjaminan mutu dan ketentuan yang telah dibuat oleh Puslitjakdikbud.

Selanjutnya setelah melasanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) guru harus membuat sebuah laporan sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan. Perlu diingat juga bahwa dalam penulisan laporan harus sesuai dengan pedoman yang ada.

Panduan PTK ini adalah panduan resmi yang dibuat dan dikeluarkan oleh Badan Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Penelitian Kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Download Panduan Penulisan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Tahun 2016

Demikian share Panduan Penulisan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Tahun 2016, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.