Syarat dan Ketentuan Pendaftaran ISMOC Tahun 2016

Categories : BERITA

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran ISMOC Tahun 2016 – Dalam kurun waktu 5 tahun (2007 – 2012) pertumbuhan rata-rata peserta olimpiade mencapai hingga 50% pertahun. Hal ini menunjukan antusias anak didik di Indonesia mempunyai kesadaran yang tinggi akan pentingnya olimpiade. Olimpiade dapat menumbuhkan kesadaran pentingnya berkompetisi, selain itu dapat membangun jiwa pantang menyerah, memberikan yang terbaik, meraih mimpi dan berprestasi sedari usia dini, dapat membangun rasa percaya diri dan mengasah kemampuan dalam memecahkan sebuah masalah serta dapat mendorong semakin baik tumbuh kembangnya pembelajaran sains dan matematika di Indonesia serta dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

ISMOC atau Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge merupakan olimpiade Matematika dan Sains yang akan diselenggarakan untuk 25.000 peserta yang terdiri dari siswa/i SD, SMP dan SMA. Peserta SD maksimal kelas 5, SMP maksimal kelas 8, dan SMA maksimal kelas 11. Seleksi nasional berlangsung serentak di 20 kota di Indonesia.

Baca juga : Pendaftaran ISMOC Sampai 31 Maret Saja, Ayo Daftar Sekarang Juga

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran ISMOC Tahun 2016

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran ISMOC Tahun 2016

ISMOC mendukung tercapainya Mimpi Indonesia (2015-2085) untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pendidikan teknologi dan peradaban dunia, sumber daya manusia di Indonesia mempunyai kecerdasan mengungguli bangsa bangsa lain di dunia dan Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan paling berpengaruh di Asia Pasifik. Dibawah bimbingan dari pelopor Oimpiade Matematika dan Fisika Indonesia, Prof. Yohanes Surya, yang telah membawa nama harum bagi Indonesia melalui berbagai olimpiade sains dan matemaika internasional. Hal ini akan membuka peluang bagi pemenang ISMOC 2016 dalam mengharumkan kembali Negara Indonesia dan mencapai Mimpi Indonesia (2015-2085).

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran ISMOC Tahun 2016

  • Maksimal murid kelas 5 SD untuk kategori SD
  • Maksimal pelajar kelas 8 SMP untuk kategori SMP
  • Maksimal siswa kelas 11 SMA untuk kategori SMA
  • Nilai minimal 8 untuk masing-masing kategori selama 3 semester terakhir

Alur Pendaftaran ISMOC Tahun 2016

  • Mengisi formulir pendaftaran secara online mulai tanggal 1 – 31 maret 2016
  • Melakukan pembayaran pendaftaran dengan mentransfer biaya pendaftaran sebesar Rp.20.000/peserta/kategori ke rekening olimpiade
  • Mengupload bukti transfer di website
  • Mempersiapkan syarat nilai yang dibuktikan dengan membawa berkas foto copy pada hari seleksi dengan ketentuan nilai minimal 8 untuk masing-masing kategori selama 3 semester terakhir

Registrasi secara online disini

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran ISMOC Tahun 2016

Demikian informasi tentang Syarat dan Ketentuan Pendaftaran ISMOC Tahun 2016, semoga bermanfaat.

Comments

comments

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran ISMOC Tahun 2016 | admin | 4.5