Surat Edaran Menpan RB tentang Ketidakbenaran Jadwal CPNS Tahun 2016

Categories : CPNS

Surat Edaran Menpan RB tentang Ketidakbenaran Jadwal CPNS Tahun 2016 – Menanggapi adanya informasi jadwal CPNS 2016 yang beredar pada masyarakat baik melalui media cetak, media online mupun media sosial, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menerbitkan surat edaran nomor B/501/M.PAN.RB/01/2016 tentang sanggahan terkait dengan adanya jadwal penerimaan CPNS tahun 2016.

Surat edaran tertanggal 27 Januari 2016 tersebut ditujukan kepada pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.  Dalam surat edaran tersebut secara tegas diinformasikan bahwa penjadwalan CPNS tidak benar, mengingat formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2016 belum ditetapkan oleh Menteri PAN-RB.
Surat Edaran Menpan RB tentang Ketidakbenaran Jadwal CPNS Tahun 2016
Sehingga dapat disimpulkan bahwa informasi yang sudah beredar luas di masyakat tersebut adalah tidak benar dan menyesatkan masyarakat sampai dikeluarkannya surat resmi mengenai rekruitmenCPNS dari Menteri PAN-RB.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian PAN-RB meminta kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian, khususnya para Gubernur, Bupati dan Walikota untuk segera menginformasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing mengenai ketidakbenaran penjadwalan penerimaan CPNS.

Di samping itu perlu pula diinformasikan kepada masyarakat bahwa sejak tahun 2014 Pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi CPNS dengan CAT (Computer Assisted Test). Melalui pelaksanaan seleksi dengan sistem CAT tersebut dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta, apalagi tanpa mengikuti seleksi akan dapat diterbitkan Surat Keputusan pengangkatan sebagai CPNS.

Download Surat Edaran Menpan RB terkait sanggahan jadwal penerimaan CPNS tahun 2016

Comments

comments

Surat Edaran Menpan RB tentang Ketidakbenaran Jadwal CPNS Tahun 2016 | admin | 4.5