Rekrutmen Calon Guru Indonesia di Malaysia dan Filipina Tahun 2016

Categories : Lowongan Kerja

Rekrutmen Calon Guru Indonesia di Malaysia dan Filipina Tahun 2016 – Salah  satu  program  Direktorat  Pembinaan  Guru Pendidikan Dasar dan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah,  Direktorat Jenderal Guru  dan  Tenaga  Kependidikan,  Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan  adalah  melakukan  seleksi/rekrutmen  guru  untuk  pendidikan  anak-anak  Indonesia  di    Malaysia  dan   Filipina.
Sebagaimana  yang  sudah  dilakukan  pada  tahun-tahun  sebelumnya,  seleksi/rekrutmen dilaksanakan  di  Lembaga  Pendidikan  Tenaga  Kependidikan  (LPTK)  yang  ditunjuk.  Informasi  tentang seleksi/rekrutmen terlampir.

Sesuai dengan Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, negara berkewajiban melaksanakan penyelenggaraan pendidikan wajib belajar 9 tahun untuk setiap warga negara, baik yang tinggal di dalam maupun di luar wilayah NKRI. Namun, kenyataan di lapangan:

1. Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia, khususnya yang bekerja di sektor perkebunan, mengalami kesulitan dalam memperoleh pendidikan.
2. Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Filipina belum mendapatkan layanan pendidikan tentang ke-Indonesiaan, khususnya kemampuan bahasa, seni dan budaya Indonesia.

Untuk itu, Tahun 2016 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan melaksanakan rekrutmen calon guru Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah sebanyak 116 orang.

Sasaran Rekrutmen Calon Guru Indonesia di Malaysia dan Filipina Tahun 2016

Sasaran  rekrutmen  calon  guru  sebanyak  380  orang.  Guru  yang  terpilih  sebanyak  116 guru terdiri atas:
1.  Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar (PG Dikdas) akan merekrut 100 orang guru (20 orang guru PNS dan 80 orang guru bukan PNS) bertugas di Malaysia selama  2 (dua) tahun.
2.  Direktorat  Pembinaan Guru Pendidikan  Menengah  (PG Dikmen)  akan merekrut 16  orang  guru  (2  orang  guru  PNS/bukan  PNS  bertugas  di   Filipina  dan 14  orang  guru  bukan PNS bertugas di Malaysia) selama 2 (dua) tahun

Persyaratan Seleksi Calon Guru

Seleksi Guru Indonesia di Malaysia dan Filipina Tahun 2016

persyaratan penerimaan/seleksi calon guru Indonesia di Malaysia dan Filipina Tahun 2016

Info lengkap/Syarat dan Ketentuan lain download disini :

Syarat dan Ketentuan Rekrutmen Calon Guru Indonesia di Malaysia dan Filipina Tahun 2016

Demikian informasi mengenai Rekrutmen Calon Guru Indonesia di Malaysia dan Filipina Tahun 2016, semoga bermanfaat.

Rekrutmen Calon Guru Indonesia di Malaysia dan Filipina Tahun 2016 | admin | 4.5