Petunjuk Penggunaan Aplikasi DESKTOP EMIS PD-Pontren, PAI, dan Pengawas Madrasah Semester Genap TP 2015/2016

Categories : EMIS

Aplikasi Desktop EMIS adalah salah satu jenis aplikasi pendataan pendidikan Islam (EMIS) yang dikembangkan oleh Subbag Sistem Informasi, Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi, Setditjen Pendidikan Islam (Tim EMIS Pusat) untuk mendukung proses validasi data EMIS yang dijaring dari setiap sumber data.

Aplikasi Desktop EMIS PD‐Pontren (Pondok Pesantren, PPS Wajar Dikdas, Diniyah Takmiliyah dan LPQ), PAI (Guru PAI dan Pengawas PAI) serta Pengawas Madrasah Semester Genap TP 2015/2016 dapat diunduh melalui aplikasi EMIS SDM pada laman web : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ oleh setiap operator EMIS Kanwil Kemenag Provinsi dan operator EMIS Kankemenag Kab./Kota, dengan syarat operator yang bersangkutan harus sudah terdaftar pada : http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/.

Petunjuk Penggunaan Aplikasi DESKTOP EMIS PD-Pontren, PAI, dan Pengawas Madrasah Semester Genap TP 2016/2016

Untuk menjalankan Aplikasi Desktop EMIS, klik file yang bertype application untuk masing‐masing jenis aplikasi dengan nama file sebagai berikut :
1. Validasi Pontren untuk Aplikasi Desktop Pontren;
2. Validasi TPQ Madin untuk Aplikasi Desktop Diniyah Takmiliyah dan LPQ;
3. Validasi PAIS untuk Aplikasi Desktop PAI (Guru PAI dan Pengawas PAI); dan
4. Validasi Wasmad untuk Aplikasi Desktop Pengawas Madrasah.

Untuk petunjuk penggunaannya silahkan unduh melalui tautan berikut :

Demikian share hari ini, semoga bermanfaat.

Comments

comments

Petunjuk Penggunaan Aplikasi DESKTOP EMIS PD-Pontren, PAI, dan Pengawas Madrasah Semester Genap TP 2015/2016 | admin | 4.5