Mendikbud : Pejabat Baru Harus Punya Terobosan Baru

Categories : BERITA

Mendikbud : Pejabat Baru Harus Punya Terobosan Baru – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan berharap pelantikan pejabat baru juga membawa pembaruan/terobosan baru di tempat kerja. Tujuannya agar semua komponennya bisa belajar, mau menjadi pembelajar, dan berbudaya.

“Bangun budaya kerja yang baik di tempat Bapak-Ibu sekalian. Bangun budaya kerja yang memungkinkan kreativitas muncul. Bangun budaya kerja yang memungkinkan target-target tercapai dengan cara yang tepat,” ujar Anies saat menyampaikan sambutan pada pelantikan sekitar 500 pejabat eselon III dan IV pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK), Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS), Balai Bahasa, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB), dan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) di Plasa Insan Pendidikan Berprestasi, Kompleks Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Jumat siang, 8 Januari 2016.

Pejabat Baru Harus Buat Terobosan

Anies menambahkan, misi yang dijalankan adalah membangun insan dan ekosistem pendidikan dan kebudayaan. Dengan membangun ekosistem ini, terobosan serta langkah-langkah yang dilakukan dapat berkelanjutan.

“Buat terobosan-terobosan. Jangan sekadar meneruskan yang sudah biasa. Kita semua ingin melihat terobosan dan langkah-langkah baru yang Bapak-Ibu bisa lakukan,” tegasnya.

Terobosan dan langkah-langkah baru tersebut tidak hanya berupa kualitas layanan, namun juga harus mengagumkan karena semua orang yang berinteraksi dan menerima layanan harus merasakan kepuasan.

Terkait sumpah dan janji yang telah diucapkan oleh pejabat baru, Anies berharap hal tersebut tidak hanya sekedar upacara formalitas belaka, karena sumpah dan janji tersebut juga disaksikan oleh Tuhan YME.

sumber : dikdas.kemdikbud.go.id

Comments

comments

Mendikbud : Pejabat Baru Harus Punya Terobosan Baru | admin | 4.5