Inalilahi Wainalilahi Rojiun, Ketua Umum PGRI Dr Sulistiyo Meninggal Dunia

Categories : BERITA

Ketua Umum PGRI sekaligus anggota DPD RI asal Jawa Tengah Dr Sulistiyo tutup usia. Dia meninggal di RS Angkatan Laut Dr Mintohardjo, Benhil, Jakarta Pusat.

Kabar duka ini disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Senin (14/3/2016).

“Saya (dalam perjalanan) di tol dari Bandara menuju ke RS,” kata Anies.

Kabar meninggalnya Sulistiyo juga sudah diterima pihak Setjen DPD. Hingga saat ini, pihak DPD masih membahas apa jenazah Sulistiyo disemayamkan lebih dulu di DPD atau dibawa ke Semarang.

Keluarga besar PGRI berduka atas kepergian Sulistiyo. Saat ini beberapa pengurus PB PGRI tengah berkumpul di ruang jenazah RS. “Saat ini kami sudah berada di ruang jenazah RS,” kata Sekjen PGRI Qudrat Nugraha.

Inalilahi Wainalilahi Rojiun, Ketua Umum PGRI Dr Sulistiyo Meninggal Dunia

“Benar, bapak telah meninggal dunia tadi sekitar jam 11.00 WIB. Kami belum dapat pasti apa penyebabnya, tapi konon kabarnya beliau sedang diterapi oksigen,” salah satu kerabat almarhum, Abduh Zen ditulis antara.

Dia berkisah, sekitar tiga hari yang lalu, Sulistyo menyatakan sedang kurang enak badan. Terakhir dia bertemu Sulistyo saat pertemuan PGRI dua hari yang lalu. Dia mengaku terpukul dengan kepergian Sulistyo karena selama ini merupakan pejuang dalam membela kepentingan guru di Tanah Air. Sulistyo merupakan anggota Konsorsium Sertifikasi Guru Nasional, dan kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, pada 12 Februari 1962.

Informasi yang beredar, Sulistyo salah satu korban dari ledakan tabung oksigen di rumah sakit itu. Informasi juga menyebutkan terdapat empat korban jiwa seorang di antaranya dikabarkan perwira tinggi Kepolisian Indonesia. Dari kecelakaan yang disebut-sebut bermula dari hubungan pendek arus listrik di ruang terapi hiperbarik rumah sakit itu. (*)

Sulistiyo adalah anggota DPD dari Jawa Tengah dua periode (2004-2009 dan 2014-2019).  Pria kelahiran Banjarnegara, 12 Februari 1962 ini menjabat Ketum PGRI periode 2013-2018. Di masa hidupnya, dia pernah menjadi guru SD, SMP, SMA, SMA/SMEA dan Rektor IKIP PGRI Semarang.

sumber

sumber

Comments

comments

Inalilahi Wainalilahi Rojiun, Ketua Umum PGRI Dr Sulistiyo Meninggal Dunia | admin | 4.5