Ketentuan Jam Kerja ASN, TNI dan POLRI Selama Bulan Ramadhan Sesuai Surat Edaran Menpan

Categories : BERITA

Ketentuan Jam Kerja ASN, TNI dan POLRI Selama Bulan Ramadhan Sesuai Surat Edaran Menpan – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI menerbitkan surat edaran Nomor B/19/M.MT.02/2017 tentang Surat Edaran Menpan Tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, dan POLRI Pada Bulan Ramadhan tertanggal 16 Mei 2017.

Penetapan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah puasa pada bulan ramadhan, maka perlu dilakukan penyesuaian jam kerja selama bulan ramadhan.

Ketentuan Jam Kerja ASN, TNI dan POLRI Selama Bulan Ramadhan Sesuai Surat Edaran Menpan

 Surat edaran ini berdasar pada surat edaran Menpan RB nomor 20 tahun 2017, adapun penggolongan jam kerja yang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Bagi instansi Pemerintah dengan 5 hari kerja diberlakukan jam kerja dengan ketentuan terlampir
2. Bagi instansi Pemerintah dengan 6 hari kerja diberlakukan jam kerja dengan ketentuan terlampir

Jumlah jam kerja efektif bagi instansi Pemerintah Pusat dan Derah yang melaksanakan 5 (lima) atau 6 (enam) hari kerja selama bulan Ramadhan minimal 32,50 jam per minggu.

Ketentuan pelaksanaan lebih lanjut mengenai jam kerja pada bulan Ramadhan tersebut diatur oleh Pimpinan Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah masing-masing dengan menyesuaikan situasi dan kondisi setempat.

Download Surat Edaran Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, & POLRI Selama Ramadhan di sini

Ketentuan Jam Kerja ASN, TNI dan POLRI Selama Bulan Ramadhan Sesuai Surat Edaran Menpan | admin | 4.5