Ingat !! Batas Akhir Pendaftaran ISMOC Sampai 31 Maret 2016

Categories : BERITA

Batas Akhir Pendaftaran ISMOC – ISMOC atau Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge adalah sebuah ajang perlombaan olimpiade Matematika dan Sains yang digelar untuk 25.000 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SD, SMP sampai dengan SMA. Untuk peserta SD maksimal kelas 5, SMP maksimal kelas 8, dan SMA maksimal kelas 11. Seleksi nasional berlangsung serentak di 20 kota di Indonesia. Pendaftaran ISMOC ini sudah dimulai sejak 1 Maret Kemarin.

Pendaftaran dari ajang ini dilakukan melalui website ismoc.id. Peluang untuk mendaftarkan diri mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional ini masih terbuka lebar hingga 31 Maret mendatang.

Seperti dikutip dari situs resminya, lomba olimpiade sains dan matematika yang digelar oleh Universitas Surya ini akan diikuti oleh 25.000 peserta dari 20 kota besar di Indonesia.

Sebelum peserta sampai di babak grand final yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Agustus mendatang, ada tahap penyeleksian peserta pada 16 dan 17 April nanti. Tahap penyeleksian akan dilaksanakan serentak di 20 kota besar di Indonesia.

Baca : Syarat Pendaftaran ISMOC Tahun 2016

Batas Akhir Pendaftaran ISMOC sampai 31 Maret 2016

Batas Akhir Pendaftaran ISMOC sampai 31 Maret 2016

Kota yang menjadi target  ISMOC yaitu Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang,   Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura.

ISMOC kali ini akan memperebutkan hadiah ratusan jutaan rupiah dan berkesempatan mengikuti olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

ISMOC 2016 diharapkan mampu menciptakan para pelajar yang siap mengikuti olimpiade tingkat internasional serta memiliki penguasaan sains dan matematika secara komprehensif, dan membangun kesadaran pentingnya berprestasi.

Panitia olimpiade sains dan matematika, Indonesia Science and Mathematic Olympiad Challenge (ISMOC) 2016 mengeluarkan peringatan buat para guru dan orang tua.

Ya, ajang yang digeber Universitas Surya ini punya batas waktu pendaftaran. Tak lama lagi, tepatnya 31 Maret nanti, pendaftarannya ditutup.

Sangat disayangkan jika para pelajar SD, SMP maupun SMA yang berbakat dalam dunia sains dan matematika serta memenuhi ketentuan tidak mengikuti salah satu ajang kompetensi bergengsi ini. Kompetisi tingkat nasional yang digelar serentak di 20 kota di Indonesia itu akan diikuti oleh 25.000 peserta.

Melalui lomba olimpiade sains dan matematika ini, pemenang akan mendapat hadiah jutaan rupiah dan berkesempatan untuk menuju lomba olimpiade internasional.

“Bakat-bakat terpendam ini harus selalu dipupuk. Salah satu pengembangan tersebut, ya melalui lomba seperti ini,” ujar Rektor Universitas Surya, Prof. Yohanes Surya.

Pendaftaran ajang bergengsi untuk murid SD maksimal kelas 5, SMP maksimal kelas 8, dan SMA maksimal kelas 11 ini dilakukan secara online melalui ismoc.id.

sumber

Comments

comments

Ingat !! Batas Akhir Pendaftaran ISMOC Sampai 31 Maret 2016 | admin | 4.5