Contoh Struktur Organisasi Sekolah SD SMP SMA SMK Dan Tugasnya

Categories : ADM SEKOLAH

Struktur Organisasi Sekolah perlu dibuat dengan sebaik-baiknya agar Guru maupun Tenaga Kependidikan dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya. Organisasi sendiri merupakan sebuah kelompok yang memiliki visi dan misi yang sama dalam mencapai sebuah tujuan, dalam hal ini adalah tujuan pendidikan. Contoh struktur organisasi sekolah dan tugasnya yang akan admin bagikan ini dikemas dalam format word yang dapat diedit sesuai dengan nama-nama yang terdapat di sekolah.

Contoh Struktur Organisasi Sekolah SD SMP SMA SMK Dan Tugasnya

Contoh Struktur Organisasi Sekolah

Dengan adanya struktur organisasi sekolah ini secara jelas dapat organisasi struktural, dimana terdapat atasan dan bawahan, dimana yang bertindak sebagai atasan adalah kepala sekolah, serta di bawahnya terdapat guru, tenaga kependidikan dan siswa.

Struktur Organisasi Sekolah

Di dalam struktur Organisasi Sekolah seperti yang terdapat di SD, SMP, SMA, SMA maupun sederajat terdapat 2 struktur organisasi. Yang pertama adalah struktur organisasi sekolah, dan yang kedua adalah struktur organisasi Komite sekolah.

Untuk Struktur Organisasi Sekolah sekolah SMP SMA ataupun SMK mungkin bisa lebih kompleks lagi mengingat banyaknya guru yang mengisi kelas.

Dalam struktur ini yang bertindak sebagai atasan adalah Kepala sekolah yang berdampingan dengan Komite Sekolah. Di bawahnya bisa diisi dengan unit perpustakaan, bendahara sekolah kemudian guru kelas, guru mapel, penjaga dan terakhir adalah siswa.

Struktur Organisasi Komite Sekolah

Kemudian pada Struktur Organisasi Komite sekolah yang bertindak sebagai atasan adalah Ketua Komite yang didampingi oleh wakil ketua. Di bawahnya terdapat sekretaris, bendahara, koordinator serta anggota.

Nah, untuk format contoh struktur organisasi sekolah dan tugasnya dapat didownload melalui link yang admin bagikan berikut ini :

Download Format Struktur Organisasi Sekolah.doc

Setelah didownload, silahkan cermati dan edit sesuai dengan kebutuhan. Struktur organisasi sekolah ini nantinya dibuat di papan (MMT) kemudian dipasangkan pada tembok agar bisa terbaca secara jelas.

Jangan lupa untuk mendownload perangkat pembelajaran sekolah lainnya :

Demikian, semoga Contoh Struktur Organisasi Sekolah SD SMP SMA SMK Dan Tugasnya ini dapat digunakan sebagai referensi dalam pembuatan struktur organisasi. Salam Forum Guru Indonesia

Contoh Struktur Organisasi Sekolah SD SMP SMA SMK Dan Tugasnya | admin | 4.5