Contoh Dokumen Kurikulum KTSP SD Tahun Pelajaran 2016/2017

Categories : KURIKULUM

Contoh Dokumen Kurikulum KTSP SD Tahun Pelajaran 2016/2017 bisa Bapak/Ibu gunakan sebagai referensi dalam penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan bilamana belum ditunjuk sebagai sekolah pengimplementasi Kurikulum 2013 di tahun ini.

Dalam Standar Nasional Pendidikan Pasal 1, ayat 15 dikemukakan bahwa Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) adalah kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan (BSNP, 2006). Kurikulum ini disusun dan dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan berdasarkan standar isi (Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006) dan standar kompetensi lulusan (Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 23 Tahun 2006). Standar isi dan standar kompetensi lulusan merupakan pedoman pengembangan KTSP untuk mewujudkan pencapaian tujuan pendidikan nasional.

Contoh Dokumen Kurikulum KTSP SD Tahun Pelajaran 2016/2017

Kewenangan pengembangan KTSP oleh masing-masing sekolah merupakan salah satu wujud otonomi pendidikan. Pendelegasian wewenang tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan. Dengan demikian, sekolah pada akhirnya diharapkan mampu memberdayakan semua sumber daya sekolah secara optimal, baik sumber daya alam, sumber daya manusia, sumber dana, dan sumber belajar sehingga dapat mewujudkan kemandirian pengelolaan pendidikan dan ketercapaian tujuan pendidikan secara efisien.

Kaitannya dengan dokumen KTSP, admin akan berbagi file Contoh Dokumen Kurikulum KTSP SD Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dapat Bapak/ibu unduh secara gratis. Dokumen ini tentunya belum bisa dikatakan sempurna karena masih ada kesalahan yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan.

Silahkan unduh Contoh Dokumen Kurikulum KTSP SD Tahun Pelajaran 2016/2017 disini :

Comments

comments

Contoh Dokumen Kurikulum KTSP SD Tahun Pelajaran 2016/2017 | admin | 4.5