7 Tokoh Dunia Ini Dianggap Bodoh Saat Kecil

Categories : BERITA

7 Tokoh Dunia Ini Dianggap Bodoh Saat Kecil – Anda pernah marah atau frustasi ketika anak Anda malas belajar dan nilai belajar di sekolahnya buruk? Bahkan sering diolok-olok bodoh oleh teman-temannya bahkan dia sendiri menganggap dirinya bodoh? Tahukan Anda, bahwa beberapa tokoh dunia yang paling berpengaruh di masa sekarang ini justru dianggap bodoh saat mereka kecil? Tapi dibalik kekurangannya ternyata tersimpan sebuah penemuan yang luar biasa.

Hal ini membuktikan bahwa anak yang memiliki nilai belajar kurang baik di sekolah bukan berarti dia benar-benar bodoh. Di masa yang akan datang si anak “bodoh” ini bisa jadi akan menjadi seorang yang sukses karena kerja kerasnya. Ingat, tak selamanya untuk mendapatkan pekerjaan dilihat dari nilai ijazah, namun ketrampilan juga sangat dibutuhkan sekarang ini. Coba Anda lihat orang-orang di sekitar Anda, bisa jadi seseorang yang hanya lulusan SD bisa bergaji puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta, namun orang yang memiliki pendidikan tinggi malah bergaji di bawahnya. Ini fakta, jadi jangan sekali-sekali mendeskriminasikan seseorang karena pendidikannya.

Jadi, jika anak Anda masuk dalam kategori “bodoh” jangan langsung menjudge nya bahwa dia benar-benar bodoh, karena ini bukanlah akhir dari segalanya. Berikan motivasi dan galilah potensi yang ada pada dirinya serta berikan dukungan agar dia dapat berkembang.

7 Tokoh Dunia Ini Dianggap Bodoh Saat Kecil

7 Tokoh Dunia Ini Dianggap Bodoh Saat Kecil

7 Tokoh Dunia Ini Dianggap Bodoh Saat Kecil

1. Albert Einstein

Penemu teori relativitas dan pernah meraih Nobel Bidang Fisika ini merupakan ilmuwan terbesar di abad 20 ini. Einstein kecil prestasi di sekolahnya amat jelek. Suatu hari gurunya meminta orang tuanya agar Einstein kecil keluar dari sekolah karena “terlalu bodoh untuk belajar”. Hingga akhirnya ibunya membelikan sebuah biola, alat musik yang amat disukai Einstein. Bagi dia musik adalah kunci kecerdasan. Menurut teman-temannya, Einstein mampu menyelesaikan masalah fisika dan persamaan matematika saat melakukan improvisasi dengan biola miliknya.

2. Thomas Alva Edison

Jika di rumah Anda ada bola lampu, orang inilah yang pertama kali menemukannya. Thomas kecil pernah disebut gurunya sebagai anak dungu. Namun, ia sangat gemar membaca buku-buku ilmiah dewasa dan juga melakukan percobaan. Kabarnya iga juga pernah mengerami telur ayamnya.Perbuatan konyol ini justru membuatnya paham akan ilmu sains lebih mendalam.

3. Winston Churchill

Winston kecil selalu mendapat nilai buruk di sekolahnya, bahkan ia juga gagap saat berbicara. Namun, karena hobi membaca biografi orang terkenal, ia dapat merubah dirinya. Hingga akhirnya ia bisa menjadi Perdana Menteri Inggris pada perang Dunia ke II (1939-1945)  dan merupakan salah satu pemimpin negara dan orator hebat abad ke-20.

4. Hans Christian Andersen

Christian kecil hidup di lingkungan miskin dan termasuk siswa tertinggal. Namun siapa sangka hobi menonton sandiwara dan membaca berbagai buku dongeng menuntunnya menghasilkan karya-karya fenomenal yang mendunia. Hingga akhirnya ia menjadi seorang penulis puisi, novel dan berbagai cerita anak di Denmark dan telah diterjemahkan dalam 35 bahasa.

5. Charles Darwin

Charles kecil tidak suka belajar di kelas, sehingga prestasi di sekolah sangat buruk. Namun siapa sangka ia adalah pencetus teori evolusi yang sangat terkenal. Charles hobi menunggang kuda, menembak dan mengumpulkan serangga serta berbagai binatang. Justru dari kegemarannya itulah yang membuat Darwin menjadi ilmuwan ternama.

6. Ludwig Van Beethoven

Siapa yang tak kenal Beethoven. Ya komponis klasih kelahiran Jerman ini pernah diremehkan gurunya karena tidak bisa membuat perkalian dan pembagian. Ternyata ia sukses dan mendunia dari keterampilannya bermain musik.

7. Stephen Hawking

Astronom penemu lubang hitam (Black Hole) ini nilai raportnya pernah merah sewaktu SMA.

7 Tokoh Dunia Ini Dianggap Bodoh Saat Kecil | admin | 4.5